#parentingislam

94,361 posts

Semua ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi di jaman sekarang yang penuh dengan hoax di mana-mana, cerdas aja nggak cukup. Si kecil juga harus mampu berpikir kritis agar dapat membedakan informasi yang benar dan salah.
.
Nah, untuk mengasah kemampuannya buat berpikir kritis, kita sudah bisa melatih si kecil sejak dini lho. Cara yang paling sederhana adalah dengan tidak buru-buru membantu si kecil untuk menyelesaikan masalahnya.
.
Misalnya nih, saat si kecil lagi main puzzle, jangan langsung bantu menyelesaikannya yaa.. Daripada langsung membantunya, lebih baik beri petunjuk agar dia bisa menyelesaikannya sendiri.
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Semua ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi di jaman sekarang yang penuh dengan hoax di mana-mana, cerdas aja nggak cukup. Si kecil juga harus mampu berpikir kritis agar dapat membedakan informasi yang benar dan salah. . Nah, untuk mengasah kemampuannya buat berpikir kritis, kita sudah bisa melatih si kecil sejak dini lho. Cara yang paling sederhana adalah dengan tidak buru-buru membantu si kecil untuk menyelesaikan masalahnya. . Misalnya nih, saat si kecil lagi main puzzle, jangan langsung bantu menyelesaikannya yaa.. Daripada langsung membantunya, lebih baik beri petunjuk agar dia bisa menyelesaikannya sendiri. . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 54 seconds ago

0 Likes
0 Comments
0
Gershoff dalam risetnya mengenai kekerasan fisik pada anak di Amerika Serikat menemukan bahwa sekitar 65% orangtua menyetujui hukuman fisik untuk anak dan sekitar 50% di antaranya telah melakukannya dalam lingkungan keluarga dalam rangka mendisiplinkan anak.⠀
.⠀
Banyaknya orangtua yang menyetujui hukuman fisik untuk anak tersebut nyatanya tidak diikuti dengan pemahaman tentang pengaruh jangka panjangnya terhadap sang anak.⠀
.⠀
Gershoff menyebutkan bahwa hukuman fisik berdampak terhadap kesehatan mental anak di masa depan. Hukuman fisik juga berpotensi memunculkan kecenderungan untuk antisosial, peningkatan kenakalan dan agresivitas, serta menurunnya kualitas hubungan antara orangtua dan anak.⠀
.⠀
Dr. Sukarti dalam penelitiannya mengenai penggunaan metode disiplin berupa hukuman fisik oleh orangtua menyatakan bahwa perilaku tersebut berpengaruh terhadap tingkat agresivitas anak.⠀
.⠀
Dari penelitian yang ia lakukan terhadap 162 siswa kelas 4 dan 5 SD tersebut, didapatkan hasil bahwa 5,3 persen perilaku agresif fisik pada anak dipengaruhi oleh hukuman fisik yang digunakan oleh orangtua.⠀
.⠀
Selain tingkat agresivitas anak yang meningkat, hukuman fisik juga dilaporkan berpotensi menyebabkan trauma, depresi, gangguan kognitif, dan tingkat kecemasan yang berlebihan untuk anak-anak. perkara tersebut, setelah anak dewasa, berkembang menjadi dampak yang lebih buruk lagi, mulai dari ketidakmampuan anak dalam menjalin hubungan dengan sesamanya sampai dengan efek ‘balas dendam’ berupa kekerasan yang akan ia lakukan dengan orang lain. .
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Gershoff dalam risetnya mengenai kekerasan fisik pada anak di Amerika Serikat menemukan bahwa sekitar 65% orangtua menyetujui hukuman fisik untuk anak dan sekitar 50% di antaranya telah melakukannya dalam lingkungan keluarga dalam rangka mendisiplinkan anak.⠀ .⠀ Banyaknya orangtua yang menyetujui hukuman fisik untuk anak tersebut nyatanya tidak diikuti dengan pemahaman tentang pengaruh jangka panjangnya terhadap sang anak.⠀ .⠀ Gershoff menyebutkan bahwa hukuman fisik berdampak terhadap kesehatan mental anak di masa depan. Hukuman fisik juga berpotensi memunculkan kecenderungan untuk antisosial, peningkatan kenakalan dan agresivitas, serta menurunnya kualitas hubungan antara orangtua dan anak.⠀ .⠀ Dr. Sukarti dalam penelitiannya mengenai penggunaan metode disiplin berupa hukuman fisik oleh orangtua menyatakan bahwa perilaku tersebut berpengaruh terhadap tingkat agresivitas anak.⠀ .⠀ Dari penelitian yang ia lakukan terhadap 162 siswa kelas 4 dan 5 SD tersebut, didapatkan hasil bahwa 5,3 persen perilaku agresif fisik pada anak dipengaruhi oleh hukuman fisik yang digunakan oleh orangtua.⠀ .⠀ Selain tingkat agresivitas anak yang meningkat, hukuman fisik juga dilaporkan berpotensi menyebabkan trauma, depresi, gangguan kognitif, dan tingkat kecemasan yang berlebihan untuk anak-anak. perkara tersebut, setelah anak dewasa, berkembang menjadi dampak yang lebih buruk lagi, mulai dari ketidakmampuan anak dalam menjalin hubungan dengan sesamanya sampai dengan efek ‘balas dendam’ berupa kekerasan yang akan ia lakukan dengan orang lain. . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 2 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Kalo Bunda mau Suaminya sehebat pak BJ Habibie (@b.jhabibie), Bunda harus tag Suaminya sekarang juga!
.
.
.
#ParentingMuslim #Parenting #ParentingIslami #ParentingIslam #parentingLife #KomunitasParenting #Parentingqoutes #Parentinganak #parentingtips #parentingnabawiyah #parentingblog #parentingblogger #dailyparenting #parentingindonesia

Kalo Bunda mau Suaminya sehebat pak BJ Habibie (@b.jhabibie ), Bunda harus tag Suaminya sekarang juga! . . . #ParentingMuslim #Parenting #ParentingIslami #ParentingIslam #parentingLife #KomunitasParenting #Parentingqoutes #Parentinganak #parentingtips #parentingnabawiyah #parentingblog #parentingblogger #dailyparenting #parentingindonesia - 3 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Islam adalah agama yang sempurna. agama yang setiap inchi dari kehidupan diatur, bahkan urusan kamar mandi saja ada aturannya, lantas bagaimana dengan pendidikan anak?
.
Islam sangat mengatur dalam jenjang mendidik anak dari tahapan usia hingga dalam tahapan menuntut Ilmu. ketika orang membicarakan kecerdasan emosional itu sangat penting. Islam ternyata sudah lama mengaturnya.
Bagaimana tidak? Islam mengutamakan adab sebelum ilmu, bukankah adab adalah kecerdasan emosional? dan penemuan terbaru tentang motivasi hidup dapat menentukan kesuksesan seseorang, bukankah iman adalah motivasi terbaik untuk anak kita karena didalamnya sudah terkandung rasa takut dan rasa optimisme.
lantas yang menjadi pertanyaan besar, mengapa sekolah saat ini lebih mementingkan IQ dibanding EQ , tapi kita masih percaya dengan sistem sekolah tersebut?
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Islam adalah agama yang sempurna. agama yang setiap inchi dari kehidupan diatur, bahkan urusan kamar mandi saja ada aturannya, lantas bagaimana dengan pendidikan anak? . Islam sangat mengatur dalam jenjang mendidik anak dari tahapan usia hingga dalam tahapan menuntut Ilmu. ketika orang membicarakan kecerdasan emosional itu sangat penting. Islam ternyata sudah lama mengaturnya. Bagaimana tidak? Islam mengutamakan adab sebelum ilmu, bukankah adab adalah kecerdasan emosional? dan penemuan terbaru tentang motivasi hidup dapat menentukan kesuksesan seseorang, bukankah iman adalah motivasi terbaik untuk anak kita karena didalamnya sudah terkandung rasa takut dan rasa optimisme. lantas yang menjadi pertanyaan besar, mengapa sekolah saat ini lebih mementingkan IQ dibanding EQ , tapi kita masih percaya dengan sistem sekolah tersebut? . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 4 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 7 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Bun,tahu gak? Agar otak si kecil cerdas gak cuma butuh stimulasi aja, lho!
Jangan lupa tap LOVE 💝 dulu yah 😉
• • • • •
• • • • •
Baru Melahirkan dan Punya Anak?
Follow ⏩ @mama.pejuangasi 
Follow ⏩ @mama.pejuangasi 
Follow ⏩ @mama.pejuangasi 
Untuk Info Parenting Tiada Henti 😘
• • • • •
Makanan juga berpengaruh, seperti 7 makanan yang kaya nutrisi ini!😊.
Nah favoritnya si kecil makanan yang mana nih?
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Anak Bunda sering terkena flu, batuk, & pilek? 🤧 Yuk Atasi dengan Cara Alami 🍀Tanpa AntiBiotik yang Beresiko 👶___
Credits to @rumahparenting_jakarta
•
#ParentingMuslim #Parenting #ParentingIslam #ParentingIslami #ParentingLife #KomunitasParenting #parentingquotes #parentiganak #parentingtips #parentingnabawiyah #parentingblog #parentingblogger #dailyparenting #parentingadvice#parentingIndonesia #parentinganak #infoparenting #parentingislami #belajarparenting #tipsorangtua #tipsparentinganak #islamiparentingindonesia #balitasehat #tipskeluarga #ceritabunda #orangtuahebat #parentingislam #keluargaislami #parentingnabawi #tipsanak

Bun,tahu gak? Agar otak si kecil cerdas gak cuma butuh stimulasi aja, lho! Jangan lupa tap LOVE 💝 dulu yah 😉 • • • • • • • • • • Baru Melahirkan dan Punya Anak? Follow ⏩ @mama.pejuangasi Follow ⏩ @mama.pejuangasi Follow ⏩ @mama.pejuangasi Untuk Info Parenting Tiada Henti 😘 • • • • • Makanan juga berpengaruh, seperti 7 makanan yang kaya nutrisi ini!😊. Nah favoritnya si kecil makanan yang mana nih? ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Anak Bunda sering terkena flu, batuk, & pilek? 🤧 Yuk Atasi dengan Cara Alami 🍀Tanpa AntiBiotik yang Beresiko 👶___ Credits to @rumahparenting_jakarta#ParentingMuslim #Parenting #ParentingIslam #ParentingIslami #ParentingLife #KomunitasParenting #parentingquotes #parentiganak #parentingtips #parentingnabawiyah #parentingblog #parentingblogger #dailyparenting #parentingadvice #parentingIndonesia #parentinganak #infoparenting #parentingislami #belajarparenting #tipsorangtua #tipsparentinganak #islamiparentingindonesia #balitasehat #tipskeluarga #ceritabunda #orangtuahebat #parentingislam #keluargaislami #parentingnabawi #tipsanak - 8 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Hampir setiap orangtua menginginkan anaknya sekolah disekolahan terbaik,
bahkan ada orangtua rela menghabiskan hartanya untuk sekolah anaknya yang terbaik , atau bahkan ada yang harus hutang kesana kemari untuk sekolah anaknya yang terbaik. .
Tapi sedikit sekali orang tua yang belajar memahami anaknya,
sedikit orangtua yang rela belajar menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku-buku untuk mendidik anaknya,
jarang orantua yang berpindah dari kajian satu kejian yang lain untuk mendapatkan ilmu untuk mendidik anaknya,
jarang sekali orangtua yang menanyakan langsung kepada gurunya kenapa anaknya hari ini murung,
jarang sekali orangtua mencari tau kenapa anak tiba-tiba tidak sopan, atau hal hal ganjil yang terjadi pada anak lainnya kita pun jarang peduli.
.
Lantas ketika anak tidak sesuai yang kita harapkan
yang ada hanyalah marah kepada keadaan, marah kepada anak, marah kepada suami/istri, marah kepada guru-guru ataupun sekolahan yang sudah kita bayar mahal .
yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kita memarahi diri sendiri dan instropeksi diri?
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Hampir setiap orangtua menginginkan anaknya sekolah disekolahan terbaik, bahkan ada orangtua rela menghabiskan hartanya untuk sekolah anaknya yang terbaik , atau bahkan ada yang harus hutang kesana kemari untuk sekolah anaknya yang terbaik. . Tapi sedikit sekali orang tua yang belajar memahami anaknya, sedikit orangtua yang rela belajar menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku-buku untuk mendidik anaknya, jarang orantua yang berpindah dari kajian satu kejian yang lain untuk mendapatkan ilmu untuk mendidik anaknya, jarang sekali orangtua yang menanyakan langsung kepada gurunya kenapa anaknya hari ini murung, jarang sekali orangtua mencari tau kenapa anak tiba-tiba tidak sopan, atau hal hal ganjil yang terjadi pada anak lainnya kita pun jarang peduli. . Lantas ketika anak tidak sesuai yang kita harapkan yang ada hanyalah marah kepada keadaan, marah kepada anak, marah kepada suami/istri, marah kepada guru-guru ataupun sekolahan yang sudah kita bayar mahal . yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kita memarahi diri sendiri dan instropeksi diri? . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 8 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Saat bayi kedua lahir, keadaan di rumah akan berubah. Perubahan itu harus disiapkan agar nantinya nggak menimbulkan gap. Kuncinya, usahakan Moms dan Dads bekerja sama untuk membagi kasih sayang mereka dengan adil, yaa!⁠
.⁠
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare
⁠

Saat bayi kedua lahir, keadaan di rumah akan berubah. Perubahan itu harus disiapkan agar nantinya nggak menimbulkan gap. Kuncinya, usahakan Moms dan Dads bekerja sama untuk membagi kasih sayang mereka dengan adil, yaa!⁠ .⁠ . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare ⁠ - 11 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Semoga yang like, share dan komen tahun ini bisa memiliki momongan amin,,,, AKU PEREMPUAN DAN AKU INGIN HAMIL

Tak pernah ada kata lelah buat berjuang menghadirkamu nak.
Cepatlah hadir dirahim bunda.
Jawablah penantian panjang kami Ya Allah. Berikanlah kami keturuanan yang sholeh. 
Yang akan menjadi pewaris kami kelak. Percayakan kami untuk menjaga titipanmu, mendidik, merawatnya seperti orang tua lainya yang mendidik anak2nya sampai menjadi orang yang sukses dan berguna. Amin... “Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.” Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon) 🌸INFORMASI KEHAMILAN🌸 🌷KONSULTASI GRATIS🌷
☎WhatsApp: 0816 1579 8014

Semoga yang like, share dan komen tahun ini bisa memiliki momongan amin,,,, AKU PEREMPUAN DAN AKU INGIN HAMIL Tak pernah ada kata lelah buat berjuang menghadirkamu nak. Cepatlah hadir dirahim bunda. Jawablah penantian panjang kami Ya Allah. Berikanlah kami keturuanan yang sholeh. Yang akan menjadi pewaris kami kelak. Percayakan kami untuk menjaga titipanmu, mendidik, merawatnya seperti orang tua lainya yang mendidik anak2nya sampai menjadi orang yang sukses dan berguna. Amin... “Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.” Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon) 🌸INFORMASI KEHAMILAN🌸 🌷KONSULTASI GRATIS🌷 ☎WhatsApp: 0816 1579 8014 - 12 minutes ago

0 Likes
1 Comments
0
Dulu waktu anak Mamin masih bayi, Mamin ngga perlu nungguin dia nangis kalau dia lapar karena Mamin tau tanda-tanda ini. Yuk, pelajari ciri-ciri si kecil saat lapar di sini Ma!⁣⁣ 😆⁣
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Dulu waktu anak Mamin masih bayi, Mamin ngga perlu nungguin dia nangis kalau dia lapar karena Mamin tau tanda-tanda ini. Yuk, pelajari ciri-ciri si kecil saat lapar di sini Ma!⁣⁣ 😆⁣ . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 13 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Saat bayi kedua lahir, keadaan di rumah akan berubah. Perubahan itu harus disiapkan agar nantinya nggak menimbulkan gap. Kuncinya, usahakan Moms dan Dads bekerja sama untuk membagi kasih sayang mereka dengan adil, yaa!⁠
.⁠
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Saat bayi kedua lahir, keadaan di rumah akan berubah. Perubahan itu harus disiapkan agar nantinya nggak menimbulkan gap. Kuncinya, usahakan Moms dan Dads bekerja sama untuk membagi kasih sayang mereka dengan adil, yaa!⁠ .⁠ . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 15 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Hampir setiap orangtua menginginkan anaknya sekolah disekolahan terbaik,
bahkan ada orangtua rela menghabiskan hartanya untuk sekolah anaknya yang terbaik , atau bahkan ada yang harus hutang kesana kemari untuk sekolah anaknya yang terbaik. .
Tapi sedikit sekali orang tua yang belajar memahami anaknya,
sedikit orangtua yang rela belajar menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku-buku untuk mendidik anaknya,
jarang orantua yang berpindah dari kajian satu kejian yang lain untuk mendapatkan ilmu untuk mendidik anaknya,
jarang sekali orangtua yang menanyakan langsung kepada gurunya kenapa anaknya hari ini murung,
jarang sekali orangtua mencari tau kenapa anak tiba-tiba tidak sopan, atau hal hal ganjil yang terjadi pada anak lainnya kita pun jarang peduli.
.
Lantas ketika anak tidak sesuai yang kita harapkan
yang ada hanyalah marah kepada keadaan, marah kepada anak, marah kepada suami/istri, marah kepada guru-guru ataupun sekolahan yang sudah kita bayar mahal .
yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kita memarahi diri sendiri dan instropeksi diri?
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Hampir setiap orangtua menginginkan anaknya sekolah disekolahan terbaik, bahkan ada orangtua rela menghabiskan hartanya untuk sekolah anaknya yang terbaik , atau bahkan ada yang harus hutang kesana kemari untuk sekolah anaknya yang terbaik. . Tapi sedikit sekali orang tua yang belajar memahami anaknya, sedikit orangtua yang rela belajar menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku-buku untuk mendidik anaknya, jarang orantua yang berpindah dari kajian satu kejian yang lain untuk mendapatkan ilmu untuk mendidik anaknya, jarang sekali orangtua yang menanyakan langsung kepada gurunya kenapa anaknya hari ini murung, jarang sekali orangtua mencari tau kenapa anak tiba-tiba tidak sopan, atau hal hal ganjil yang terjadi pada anak lainnya kita pun jarang peduli. . Lantas ketika anak tidak sesuai yang kita harapkan yang ada hanyalah marah kepada keadaan, marah kepada anak, marah kepada suami/istri, marah kepada guru-guru ataupun sekolahan yang sudah kita bayar mahal . yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kita memarahi diri sendiri dan instropeksi diri? . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 17 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
Semoga yang like, share dan komen tahun ini bisa memiliki momongan amin,,,, AKU PEREMPUAN DAN AKU INGIN HAMIL

Tak pernah ada kata lelah buat berjuang menghadirkamu nak.
Cepatlah hadir dirahim bunda.
Jawablah penantian panjang kami Ya Allah. Berikanlah kami keturuanan yang sholeh. 
Yang akan menjadi pewaris kami kelak. Percayakan kami untuk menjaga titipanmu, mendidik, merawatnya seperti orang tua lainya yang mendidik anak2nya sampai menjadi orang yang sukses dan berguna. Amin... “Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.” Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon) 🌸INFORMASI KEHAMILAN🌸 🌷KONSULTASI GRATIS🌷
☎WhatsApp: 0816 1579 8014

Semoga yang like, share dan komen tahun ini bisa memiliki momongan amin,,,, AKU PEREMPUAN DAN AKU INGIN HAMIL Tak pernah ada kata lelah buat berjuang menghadirkamu nak. Cepatlah hadir dirahim bunda. Jawablah penantian panjang kami Ya Allah. Berikanlah kami keturuanan yang sholeh. Yang akan menjadi pewaris kami kelak. Percayakan kami untuk menjaga titipanmu, mendidik, merawatnya seperti orang tua lainya yang mendidik anak2nya sampai menjadi orang yang sukses dan berguna. Amin... “Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.” Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon) 🌸INFORMASI KEHAMILAN🌸 🌷KONSULTASI GRATIS🌷 ☎WhatsApp: 0816 1579 8014 - 18 minutes ago

3 Likes
1 Comments
0
Nah ini posisi yang benar saat mengajar anak berjalan.. Posisi yang salah bisa membuat tangan anak terkilir lho moms, jadi pastikan posisinya benar ya..
.
Untung sekarang sudah ada "BabyGo" yang lebih memudahkan melatih anak berjalan dengan posisi yang benar dan ngak bikin pinggang buibu jadi pegel..
.
Order di @ohayobabies
Cuma 80rb aja
.
.
#mpasi #tipsparenting #parentingislami #parentingnabawiyah #parentingislam #islamiparentingindonesia #parentiganak #parentingnabawi #belajarparenting #tipskeluarga #tipsparentinganak #parentinganak #tipsorangtua #ceritabunda #tipsmengasuhanak #keluargaislami #ayahhebat #cintaibu #ayahkupahlawanku #ayahibu #orangtuaku #ayahdananakperempuannya #cintakeluarga #happymommie

Nah ini posisi yang benar saat mengajar anak berjalan.. Posisi yang salah bisa membuat tangan anak terkilir lho moms, jadi pastikan posisinya benar ya.. . Untung sekarang sudah ada "BabyGo" yang lebih memudahkan melatih anak berjalan dengan posisi yang benar dan ngak bikin pinggang buibu jadi pegel.. . Order di @ohayobabies Cuma 80rb aja . . #mpasi #tipsparenting #parentingislami #parentingnabawiyah #parentingislam #islamiparentingindonesia #parentiganak #parentingnabawi #belajarparenting #tipskeluarga #tipsparentinganak #parentinganak #tipsorangtua #ceritabunda #tipsmengasuhanak #keluargaislami #ayahhebat #cintaibu #ayahkupahlawanku #ayahibu #orangtuaku #ayahdananakperempuannya #cintakeluarga #happymommie - 19 minutes ago

93 Likes
5 Comments
0
Kandungan ASI juga lebih mudah dicerna dan diserap dibanding susu formula, lho! Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk memberikan ASI pada Si Kecil ya Bunda :)⁣
.
⁣.
⁣⁣⁣⚠⚠⚠
Jangan lewatkan tips parenting lainnya:
☑ Follow @dokter_spesialisanak
☑ Follow @dokter_spesialisanak
☑ Follow @dokter_spesialisanak
.
. ⁣⁣ ⁣⁣⁣
Credited by @alodokter_id
#mpasi6bulan #mpasi #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasi9bulan #mpasimudah #mpasi12bulan #mpasibaby #mpasi6bulanpertama #menu4bintang #mpasiorganik #pejuangasi #asiexclusive #pumpingasi #busui #mpasiid #parentinganak #polaasuh #tipsanak #orangtuahebat #infoparenting #parentingislam #parentingdream #parentingislami #parentingquotes #tipsbunda #tipsmendidikanak #mendidikanak #belajarparenting #khizana

Kandungan ASI juga lebih mudah dicerna dan diserap dibanding susu formula, lho! Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk memberikan ASI pada Si Kecil ya Bunda :)⁣ . ⁣. ⁣⁣⁣⚠⚠⚠ Jangan lewatkan tips parenting lainnya: ☑ Follow @dokter_spesialisanak ☑ Follow @dokter_spesialisanak ☑ Follow @dokter_spesialisanak . . ⁣⁣ ⁣⁣⁣ Credited by @alodokter_id #mpasi6bulan #mpasi #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasi9bulan #mpasimudah #mpasi12bulan #mpasibaby #mpasi6bulanpertama #menu4bintang #mpasiorganik #pejuangasi #asiexclusive #pumpingasi #busui #mpasiid #parentinganak #polaasuh #tipsanak #orangtuahebat #infoparenting #parentingislam #parentingdream #parentingislami #parentingquotes #tipsbunda #tipsmendidikanak #mendidikanak #belajarparenting #khizana - 24 minutes ago

2 Likes
1 Comments
0
Dulu waktu anak Mamin masih bayi, Mamin ngga perlu nungguin dia nangis kalau dia lapar karena Mamin tau tanda-tanda ini. Yuk, pelajari ciri-ciri si kecil saat lapar di sini Ma!⁣⁣ 😆⁣
⁣⁣.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Dulu waktu anak Mamin masih bayi, Mamin ngga perlu nungguin dia nangis kalau dia lapar karena Mamin tau tanda-tanda ini. Yuk, pelajari ciri-ciri si kecil saat lapar di sini Ma!⁣⁣ 😆⁣ ⁣⁣. . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 26 minutes ago

2 Likes
0 Comments
0
Hampir setiap orangtua menginginkan anaknya sekolah disekolahan terbaik,
bahkan ada orangtua rela menghabiskan hartanya untuk sekolah anaknya yang terbaik , atau bahkan ada yang harus hutang kesana kemari untuk sekolah anaknya yang terbaik. .
Tapi sedikit sekali orang tua yang belajar memahami anaknya,
sedikit orangtua yang rela belajar menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku-buku untuk mendidik anaknya,
jarang orantua yang berpindah dari kajian satu kejian yang lain untuk mendapatkan ilmu untuk mendidik anaknya,
jarang sekali orangtua yang menanyakan langsung kepada gurunya kenapa anaknya hari ini murung,
jarang sekali orangtua mencari tau kenapa anak tiba-tiba tidak sopan, atau hal hal ganjil yang terjadi pada anak lainnya kita pun jarang peduli.
.
Lantas ketika anak tidak sesuai yang kita harapkan
yang ada hanyalah marah kepada keadaan, marah kepada anak, marah kepada suami/istri, marah kepada guru-guru ataupun sekolahan yang sudah kita bayar mahal .
yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kita memarahi diri sendiri dan instropeksi diri?
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Hampir setiap orangtua menginginkan anaknya sekolah disekolahan terbaik, bahkan ada orangtua rela menghabiskan hartanya untuk sekolah anaknya yang terbaik , atau bahkan ada yang harus hutang kesana kemari untuk sekolah anaknya yang terbaik. . Tapi sedikit sekali orang tua yang belajar memahami anaknya, sedikit orangtua yang rela belajar menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku-buku untuk mendidik anaknya, jarang orantua yang berpindah dari kajian satu kejian yang lain untuk mendapatkan ilmu untuk mendidik anaknya, jarang sekali orangtua yang menanyakan langsung kepada gurunya kenapa anaknya hari ini murung, jarang sekali orangtua mencari tau kenapa anak tiba-tiba tidak sopan, atau hal hal ganjil yang terjadi pada anak lainnya kita pun jarang peduli. . Lantas ketika anak tidak sesuai yang kita harapkan yang ada hanyalah marah kepada keadaan, marah kepada anak, marah kepada suami/istri, marah kepada guru-guru ataupun sekolahan yang sudah kita bayar mahal . yang menjadi pertanyaan adalah sudahkah kita memarahi diri sendiri dan instropeksi diri? . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 29 minutes ago

1 Likes
0 Comments
0
Saat bayi kedua lahir, keadaan di rumah akan berubah. Perubahan itu harus disiapkan agar nantinya nggak menimbulkan gap. Kuncinya, usahakan Moms dan Dads bekerja sama untuk membagi kasih sayang mereka dengan adil, yaa!⁠
.⁠
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare
⁠

Saat bayi kedua lahir, keadaan di rumah akan berubah. Perubahan itu harus disiapkan agar nantinya nggak menimbulkan gap. Kuncinya, usahakan Moms dan Dads bekerja sama untuk membagi kasih sayang mereka dengan adil, yaa!⁠ .⁠ . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare ⁠ - 31 minutes ago

1 Likes
0 Comments
0
Semua ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi di jaman sekarang yang penuh dengan hoax di mana-mana, cerdas aja nggak cukup. Si kecil juga harus mampu berpikir kritis agar dapat membedakan informasi yang benar dan salah.
.
Nah, untuk mengasah kemampuannya buat berpikir kritis, kita sudah bisa melatih si kecil sejak dini lho. Cara yang paling sederhana adalah dengan tidak buru-buru membantu si kecil untuk menyelesaikan masalahnya.
.
Misalnya nih, saat si kecil lagi main puzzle, jangan langsung bantu menyelesaikannya yaa.. Daripada langsung membantunya, lebih baik beri petunjuk agar dia bisa menyelesaikannya sendiri.
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Semua ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi di jaman sekarang yang penuh dengan hoax di mana-mana, cerdas aja nggak cukup. Si kecil juga harus mampu berpikir kritis agar dapat membedakan informasi yang benar dan salah. . Nah, untuk mengasah kemampuannya buat berpikir kritis, kita sudah bisa melatih si kecil sejak dini lho. Cara yang paling sederhana adalah dengan tidak buru-buru membantu si kecil untuk menyelesaikan masalahnya. . Misalnya nih, saat si kecil lagi main puzzle, jangan langsung bantu menyelesaikannya yaa.. Daripada langsung membantunya, lebih baik beri petunjuk agar dia bisa menyelesaikannya sendiri. . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 32 minutes ago

1 Likes
0 Comments
0
Semua ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi di jaman sekarang yang penuh dengan hoax di mana-mana, cerdas aja nggak cukup. Si kecil juga harus mampu berpikir kritis agar dapat membedakan informasi yang benar dan salah.
.
Nah, untuk mengasah kemampuannya buat berpikir kritis, kita sudah bisa melatih si kecil sejak dini lho. Cara yang paling sederhana adalah dengan tidak buru-buru membantu si kecil untuk menyelesaikan masalahnya.
.
Misalnya nih, saat si kecil lagi main puzzle, jangan langsung bantu menyelesaikannya yaa.. Daripada langsung membantunya, lebih baik beri petunjuk agar dia bisa menyelesaikannya sendiri.
.
.
.
Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang
Follow : @daycare.rumahcerdas  @daycare.rumahcerdas  @rumahcerdas.id  Info Lebih Lanjut : WA 085778528876

#loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud  #anakyatim #tamankanak-kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare

Semua ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Tapi di jaman sekarang yang penuh dengan hoax di mana-mana, cerdas aja nggak cukup. Si kecil juga harus mampu berpikir kritis agar dapat membedakan informasi yang benar dan salah. . Nah, untuk mengasah kemampuannya buat berpikir kritis, kita sudah bisa melatih si kecil sejak dini lho. Cara yang paling sederhana adalah dengan tidak buru-buru membantu si kecil untuk menyelesaikan masalahnya. . Misalnya nih, saat si kecil lagi main puzzle, jangan langsung bantu menyelesaikannya yaa.. Daripada langsung membantunya, lebih baik beri petunjuk agar dia bisa menyelesaikannya sendiri. . . . Jangan lupa Support dan follow ya! Agar memberi manfaat bagi banyak orang Follow : @daycare.rumahcerdas @daycare.rumahcerdas @rumahcerdas.id Info Lebih Lanjut : WA 085778528876 #loveforlove #daycare #tempatpenitipananak #anaksoleh #mendidikanak #tangsel #pamulang #ciputat #villapamulang #tangeranghits #anaktangerang #parentingislam #ilmuislam #ceramahustadz #paud #anakyatim #tamankanak -kanak #parenting #mendidikanak #gurupaud #orangtua #ayah #ibu #pelopodaycare - 35 minutes ago

0 Likes
0 Comments
0
load more posts
2019 - © Deskgram. All rights reserved.