alodokter_id

Alodokter

Mau tanya-jawab dengan lebih dari 500 dokter?
Download aplikasi Alodokter & Chat Bersama Dokter
klik link di bawah ini!

Mau voucher belanja sebesar Rp. 500.000 untuk 3 orang pemenang?⁣
⁣
Caranya gampang banget!⁣
⁣
Ikuti Bisolvon Photo Competition.⁣
Ceritakan di Instagram Anda pengalaman ketika keluarga Anda berjuang melawan batuk dengan Hashtag : ⁣
⁣
#DekatkanKeluargaBisolvon⁣
#AksiPintarKalahkanBatuk⁣
#HariFarmasiSedunia⁣
⁣
Peserta dengan foto dan cerita terbaik berhak menjadi pemenangnya.⁣
Ayo ikuti dan raih hadiahnya!

Mau voucher belanja sebesar Rp. 500.000 untuk 3 orang pemenang?⁣ ⁣ Caranya gampang banget!⁣ ⁣ Ikuti Bisolvon Photo Competition.⁣ Ceritakan di Instagram Anda pengalaman ketika keluarga Anda berjuang melawan batuk dengan Hashtag : ⁣ ⁣ #DekatkanKeluargaBisolvon#AksiPintarKalahkanBatuk#HariFarmasiSedunia ⁣ ⁣ Peserta dengan foto dan cerita terbaik berhak menjadi pemenangnya.⁣ Ayo ikuti dan raih hadiahnya! - 9 hours ago

194 Likes
1 Comments
0
Bumil, kebayang gak sih, seberapa besar ukuran janin pada minggu-minggu awal kehamilan? Untuk mempermudah Bumil, para ahli memberikan perbandingan seperti pada gambar, supaya Bumil lebih mudah membayangkan seberapa besar ukuran Si Kecil di dalam perut.⁣
⁣
Jadi, janin Bumil udah sebesar apa nih sekarang?⁣
⁣
#hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #bumil #infokehamilan #besarjanin #alodokter #aplikasialodokter

Bumil, kebayang gak sih, seberapa besar ukuran janin pada minggu-minggu awal kehamilan? Untuk mempermudah Bumil, para ahli memberikan perbandingan seperti pada gambar, supaya Bumil lebih mudah membayangkan seberapa besar ukuran Si Kecil di dalam perut.⁣ ⁣ Jadi, janin Bumil udah sebesar apa nih sekarang?⁣ ⁣ #hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #bumil #infokehamilan #besarjanin #alodokter #aplikasialodokter - 13 hours ago

2,331 Likes
56 Comments
0
Bunda, Si Kecil jarang pipis bisa menandakan kondisi medis tertentu, seperti:⁣
⁣
- Dehidrasi  atau kekurangan cairan⁣
- Gangguan pada saluran kemih⁣
- Gangguan pada ginjal⁣
⁣
Karena itu, Bunda disarankan untuk rutin memeriksa dan mengganti popok Si Kecil. Popok akan menjadi agak basah, sedikit lebih berat, menggembung, dan berbau urine bila Si Kecil pipis.⁣
⁣
Kalau Si Kecil jarang pipis, sebaiknya susui ia atau berikan ia air putih jika sudah berusia di atas 6 bulan.⁣
⁣
Nah, kalau Bunda sudah memberinya cukup cairan, tapi Si Kecil masih jarang pipis juga, sebaiknya periksakan Si Kecil ke dokter ya, Bun.⁣
⁣
#bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #jarangpipis #alodokter #aplikasialodokter

Bunda, Si Kecil jarang pipis bisa menandakan kondisi medis tertentu, seperti:⁣ ⁣ - Dehidrasi atau kekurangan cairan⁣ - Gangguan pada saluran kemih⁣ - Gangguan pada ginjal⁣ ⁣ Karena itu, Bunda disarankan untuk rutin memeriksa dan mengganti popok Si Kecil. Popok akan menjadi agak basah, sedikit lebih berat, menggembung, dan berbau urine bila Si Kecil pipis.⁣ ⁣ Kalau Si Kecil jarang pipis, sebaiknya susui ia atau berikan ia air putih jika sudah berusia di atas 6 bulan.⁣ ⁣ Nah, kalau Bunda sudah memberinya cukup cairan, tapi Si Kecil masih jarang pipis juga, sebaiknya periksakan Si Kecil ke dokter ya, Bun.⁣ ⁣ #bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #jarangpipis #alodokter #aplikasialodokter - 15 hours ago

2,609 Likes
56 Comments
0
Bunda khawatir kalau Si Kecil jadi sering BAB? Berbahaya gak, sih? Daripada Bunda cemas terus, yuk simak penjelasan dari dr. Merry di video kali ini!

#alodokter #aplikasialodokter #bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #seringbab #qnaalodokter

Bunda khawatir kalau Si Kecil jadi sering BAB? Berbahaya gak, sih? Daripada Bunda cemas terus, yuk simak penjelasan dari dr. Merry di video kali ini! #alodokter #aplikasialodokter #bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #seringbab #qnaalodokter - 1 day ago

671 Likes
3 Comments
0
Selain itu, jagung juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu hamil, seperti protein, serat, kalium, dan antioksidan.⁣
⁣
Manfaat jagung juga bisa Bumil dapatkan dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar jagung, seperti tepung maizena yang diperkaya dengan nutrisi tambahan atau minyak jagung. Bumil lebih dianjurkan untuk mengonsumsi jagung yang diolah dengan cara yang sehat, misalnya direbus atau dikukus. ⁣
⁣
Tapi jangan cuma makan jagung aja, ya! Bumil tetap harus mengonsumsi makanan bergizi lainnya, supaya kebutuhan nutrisi Bumil tercukupi.⁣
⁣
Jangan lupa, share informasi ini ke Bumil-Bumil yang lagi mengalami morning sickness!⁣
⁣
#alodokter #aplikasialodokter #infokehamilan #hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #morningsickness #jagung ⁣

Selain itu, jagung juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu hamil, seperti protein, serat, kalium, dan antioksidan.⁣ ⁣ Manfaat jagung juga bisa Bumil dapatkan dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar jagung, seperti tepung maizena yang diperkaya dengan nutrisi tambahan atau minyak jagung. Bumil lebih dianjurkan untuk mengonsumsi jagung yang diolah dengan cara yang sehat, misalnya direbus atau dikukus. ⁣ ⁣ Tapi jangan cuma makan jagung aja, ya! Bumil tetap harus mengonsumsi makanan bergizi lainnya, supaya kebutuhan nutrisi Bumil tercukupi.⁣ ⁣ Jangan lupa, share informasi ini ke Bumil-Bumil yang lagi mengalami morning sickness!⁣ ⁣ #alodokter #aplikasialodokter #infokehamilan #hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #morningsickness #jagung ⁣ - 2 days ago

4,829 Likes
280 Comments
0
Bunda, anak tersedak bisa terjadi kapan saja. Karena itu ada baiknya Bunda mengetahui cara mengatasi tersedak pada anak, sehingga Bunda tidak panik dan bisa segera membantu Si Kecil.⁣⁣
⁣⁣
Perlu Bunda ketahui, cara ini hanya bisa dilakukan untuk membantu anak yang berusia di atas satu tahun, ya!⁣⁣
⁣⁣
Selain itu, saat melakukan pertolongan pertama tersebut, pastikan Bunda gak terlalu kencang saat menghentakan tangan ya, untuk menghindari cedera pada anak.⁣⁣
⁣⁣
Namun, kalau Si Kecil terlihat masih sulit bernapas setelah diberi pertolongan, segera cari bantuan medis terdekat untuk mendapat pertolongan yang tepat.⁣⁣
⁣⁣
#hidupsehatalodokter #hidupsehat #infokesehatan #infoanak #tersedak #heimlichmaneuver #abdominalthrust #alodokter #aplikasialodokter

Bunda, anak tersedak bisa terjadi kapan saja. Karena itu ada baiknya Bunda mengetahui cara mengatasi tersedak pada anak, sehingga Bunda tidak panik dan bisa segera membantu Si Kecil.⁣⁣ ⁣⁣ Perlu Bunda ketahui, cara ini hanya bisa dilakukan untuk membantu anak yang berusia di atas satu tahun, ya!⁣⁣ ⁣⁣ Selain itu, saat melakukan pertolongan pertama tersebut, pastikan Bunda gak terlalu kencang saat menghentakan tangan ya, untuk menghindari cedera pada anak.⁣⁣ ⁣⁣ Namun, kalau Si Kecil terlihat masih sulit bernapas setelah diberi pertolongan, segera cari bantuan medis terdekat untuk mendapat pertolongan yang tepat.⁣⁣ ⁣⁣ #hidupsehatalodokter #hidupsehat #infokesehatan #infoanak #tersedak #heimlichmaneuver #abdominalthrust #alodokter #aplikasialodokter - 2 days ago

5,070 Likes
104 Comments
0
Bisolvon mempersembahkan “AKSI PINTAR KALAHKAN BATUK”

Sebuah event pemecahan rekor MURI dalam Program 7000 Peserta Edukasi “Aksi Pintar Kalahkan Batuk” bersama Nirina Zubir

Datang dan menangkan berbagai doorprize senilai total jutaan rupiah.

ACARA INI GRATIS DAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN
Segera daftarkan diri Anda di bit.ly/BisolvonMURI

Bisolvon mempersembahkan “AKSI PINTAR KALAHKAN BATUK” Sebuah event pemecahan rekor MURI dalam Program 7000 Peserta Edukasi “Aksi Pintar Kalahkan Batuk” bersama Nirina Zubir Datang dan menangkan berbagai doorprize senilai total jutaan rupiah. ACARA INI GRATIS DAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN Segera daftarkan diri Anda di bit.ly/BisolvonMURI - 2 days ago

237 Likes
0 Comments
0
Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, asam folat, dan yodium saat masa kehamilan dapat menurunkan Si Kecil mengalami stunting.⁣
⁣
Ketiga kandungan nutrisi tersebut bisa Bumil dapatkan dari telur, kentang, brokoli, seafood, pepaya, dan alpukat. Selain itu, Bumil juga bisa mengonsumsi vitamin prenatal sesuai anjuran dokter.⁣
⁣
Kalau Bumil ingin lebih yakin tentang nutrisi apa saja yang diperlukan untuk mencegah stunting sejak masa kehamilan, Bumil juga bisa lho, tanya-tanya seputar menu sehat dan nutrisi yang tepat untuk ibu hamil ke dokter gizi di aplikasi Alodokter! Bumil bisa download aplikasinya di Playstore dan Appstore.⁣
⁣
#hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #bumil #infokehamilan #stunting #alodokter #aplikasialodokter

Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, asam folat, dan yodium saat masa kehamilan dapat menurunkan Si Kecil mengalami stunting.⁣ ⁣ Ketiga kandungan nutrisi tersebut bisa Bumil dapatkan dari telur, kentang, brokoli, seafood, pepaya, dan alpukat. Selain itu, Bumil juga bisa mengonsumsi vitamin prenatal sesuai anjuran dokter.⁣ ⁣ Kalau Bumil ingin lebih yakin tentang nutrisi apa saja yang diperlukan untuk mencegah stunting sejak masa kehamilan, Bumil juga bisa lho, tanya-tanya seputar menu sehat dan nutrisi yang tepat untuk ibu hamil ke dokter gizi di aplikasi Alodokter! Bumil bisa download aplikasinya di Playstore dan Appstore.⁣ ⁣ #hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #bumil #infokehamilan #stunting #alodokter #aplikasialodokter - 2 days ago

2,003 Likes
34 Comments
0
Bukan hanya orang dewasa, bayi juga membutuhkan perlindungan dari sinar matahari lho, Bun. Apalagi jika Bunda mengajaknya beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama. ⁣
⁣
Bunda bisa mulai memakaikan tabir surya pada Si Kecil saat usianya sudah di atas 6 bulan. ⁣
⁣⁣
Bunda disarankan memilih tabir surya dengan SPF yang cukup, mengandung zinc oxide atau titanium dioxide, serta bertuliskan broad-spectrum sehingga mampu melindungi kulit Si Kecil dari sinar UVA dan UVB. ⁣⁣
⁣⁣
Sebelum mengoleskan tabir surya ke kulit Si Kecil, Bunda disarankan untuk melakukan tes kulit terlebih dahulu, khususnya jika kulit Si Kecil sensitif. Caranya, oleskan sedikit tabir surya pada bagian kaki Si Kecil, lalu diamkan selama sehari untuk melihat apakah produk tersebut menimbulkan reaksi alergi atau tidak.⁣⁣
⁣⁣
Yuk, bagikan informasi ini ke bunda-bunda lainnya!⁣⁣
⁣
#bayisehatalodokter #bayisehat  #infobayi #tabirsurya #sunblock #alodokter #aplikasialodokter

Bukan hanya orang dewasa, bayi juga membutuhkan perlindungan dari sinar matahari lho, Bun. Apalagi jika Bunda mengajaknya beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama. ⁣ ⁣ Bunda bisa mulai memakaikan tabir surya pada Si Kecil saat usianya sudah di atas 6 bulan. ⁣ ⁣⁣ Bunda disarankan memilih tabir surya dengan SPF yang cukup, mengandung zinc oxide atau titanium dioxide, serta bertuliskan broad-spectrum sehingga mampu melindungi kulit Si Kecil dari sinar UVA dan UVB. ⁣⁣ ⁣⁣ Sebelum mengoleskan tabir surya ke kulit Si Kecil, Bunda disarankan untuk melakukan tes kulit terlebih dahulu, khususnya jika kulit Si Kecil sensitif. Caranya, oleskan sedikit tabir surya pada bagian kaki Si Kecil, lalu diamkan selama sehari untuk melihat apakah produk tersebut menimbulkan reaksi alergi atau tidak.⁣⁣ ⁣⁣ Yuk, bagikan informasi ini ke bunda-bunda lainnya!⁣⁣ ⁣ #bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #tabirsurya #sunblock #alodokter #aplikasialodokter - 3 days ago

696 Likes
8 Comments
0
Bumil, pernah mengalami nyeri pada pusar? Ini bisa terjadi karena pertambahan ukuran janin mengakibatkan tekanan pada rahim. Selain itu, peregangan kulit dan otot di sekitar perut Bumil turut menyebabkan nyeri tersebut. Tapi tenang ya, ini hal yang wajar kok, jadi Bumil gak perlu khawatir. ⁣
⁣
Umumnya, nyeri pada pusar akan hilang dengan sendirinya. Tapi, untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat nyeri pusar, Bumil juga bisa coba ikuti beberapa cara yang disebutkan pada gambar. ⁣
⁣
Kalau nyeri pusarnya gak kunjung hilang setelah mencoba beberapa cara di atas, Bumil sebaiknya memeriksakan ke dokter ya!⁣
⁣
Jangan lupa, bagikan informasi ini ke Bumil-Bumil lainnya!⁣
⁣
#hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #bumil #infokehamilan #nyeripusar #alodokter #aplikasialodokter

Bumil, pernah mengalami nyeri pada pusar? Ini bisa terjadi karena pertambahan ukuran janin mengakibatkan tekanan pada rahim. Selain itu, peregangan kulit dan otot di sekitar perut Bumil turut menyebabkan nyeri tersebut. Tapi tenang ya, ini hal yang wajar kok, jadi Bumil gak perlu khawatir. ⁣ ⁣ Umumnya, nyeri pada pusar akan hilang dengan sendirinya. Tapi, untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat nyeri pusar, Bumil juga bisa coba ikuti beberapa cara yang disebutkan pada gambar. ⁣ ⁣ Kalau nyeri pusarnya gak kunjung hilang setelah mencoba beberapa cara di atas, Bumil sebaiknya memeriksakan ke dokter ya!⁣ ⁣ Jangan lupa, bagikan informasi ini ke Bumil-Bumil lainnya!⁣ ⁣ #hamilsehatalodokter #hamilsehat #bumilsehat #bumil #infokehamilan #nyeripusar #alodokter #aplikasialodokter - 4 days ago

2,620 Likes
30 Comments
0
Sering gak ngerasain sakit perut di sebelah kiri? Ada banyak loh, penyebabnya. Apa aja, sih? ⁣
⁣
Yuk, simak penjelasan dr. Willy selengkapnya di channel Youtube Alodokter atau swipe up Instastory kami, ya!⁣
⁣
#alodokter #aplikasialodokter #hidupsehatalodokter #hidupsehat #infokesehatan #sakitperut ⁣

Sering gak ngerasain sakit perut di sebelah kiri? Ada banyak loh, penyebabnya. Apa aja, sih? ⁣ ⁣ Yuk, simak penjelasan dr. Willy selengkapnya di channel Youtube Alodokter atau swipe up Instastory kami, ya!⁣ ⁣ #alodokter #aplikasialodokter #hidupsehatalodokter #hidupsehat #infokesehatan #sakitperut ⁣ - 4 days ago

670 Likes
9 Comments
0
Ayah dan Bunda, Si Kecil pernah gak, susah BAB? Gak perlu panik ya, dalam menghadapi kondisi tersebut. ⁣
⁣
Lebih baik, yuk, cari tahu cara mengatasinya dalam Instagram Live Chat bertema "Kiat Mengatasi Sembelit pada Anak" bersama dr. Dave Anderson, SpA, pada Kamis, 19 September 2019, pukul 11.30-12.30 WIB. ⁣⁣
⁣⁣
Sampaikan pertanyaan Ayah dan Bunda untuk dr. Dave pada kolom komentar di bawah ini, ya, agar nanti bisa dijawab saat live chat berlangsung :)⁣⁣
⁣⁣
#alodokter #aplikasialodokter #bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #sembelit #livechatalodokter

Ayah dan Bunda, Si Kecil pernah gak, susah BAB? Gak perlu panik ya, dalam menghadapi kondisi tersebut. ⁣ ⁣ Lebih baik, yuk, cari tahu cara mengatasinya dalam Instagram Live Chat bertema "Kiat Mengatasi Sembelit pada Anak" bersama dr. Dave Anderson, SpA, pada Kamis, 19 September 2019, pukul 11.30-12.30 WIB. ⁣⁣ ⁣⁣ Sampaikan pertanyaan Ayah dan Bunda untuk dr. Dave pada kolom komentar di bawah ini, ya, agar nanti bisa dijawab saat live chat berlangsung :)⁣⁣ ⁣⁣ #alodokter #aplikasialodokter #bayisehatalodokter #bayisehat #infobayi #sembelit #livechatalodokter - 4 days ago

697 Likes
29 Comments
0
Load more posts
2019 - © Deskgram. All rights reserved.